Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Cepat Move On Dari Mantan Paling Ampuh, Percaya Deh!

Sebelum kita membahas bagaimana cara seseorang move on, lebih baiknya kita bahas terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan move on. Move on adalah kata dari Bahasa inggris, yang berarti berpindah ke depan. 

Namun, move on yang sering disebut-sebut oleh remaja zaman sekarang adalah move on yang berarti melupakan kenangan bersama mantan dan menjalani kehidupan yang baru bersama orang lain. 

Menurut kebanyakan orang move on adahal hal tersulit setelah ujian nasional. Mengapa demikian? Karena ketika kita mencintai seseorang, kita sudah terbiasa dengannya pastinya ada rasa kurang saat terpaksa harus menjauhi, apalagi harus melupakan semua kenangan bersama yang pernah dilewati dahulu. Buat kamu yang ingin move on, ini tips-tips yang bisa kamu lakukan :

move on

Mencoba menyibukkan diri
Mulailah memadatkan aktivitas kamu, jangan terlalu sering mengurung diri di kamar atau melakukan hal-hal yang akhirnya akan mengingatkan kenangan bersama mantan. Perbanyak aktivitas-aktivitas yang bermanfaat, misalnya keluar hang out bareng teman, belanja bersama teman, menulis essay/ tulisan, menggambar, membaca dan hal-hal bermanfaat lainnya yang membuat focus kamu pada si doi berkurang.

Bersosialisasi dengan lingkungan
Bisa jadi saat kamu berpacaran, banyak waktu yang kamu habiskan berdua bersama doi. Hal ini bisa menyebabkan jarak Antara kamu dan lingkungan sekitar. Maka dari itu, mulailah untuk kembali bersosialisasi dengan lingkungan. Mulai sering kumpul bersama teman atau bersama keluarga. Habiskan waktu bersama mereka sampai hati anda merasa tenang dan tidak lagi merasa sendirian dan terpuruk.

Hindari stalking dan mengontak mantan
Kebanyakan orang, meskipun mereka mengatakan kalau mereka sudah move on dan mengaku benci terhadap mantap, tapi kerap kali mereka masih stalking akun Instagram mantan. Stalking akun mantan tidak menyebabkan kamu makin tenang, jadi sebisa mungkin hindari menstalk akun mantan. 

Apapun keadaannya. Anggap saja dia lenyap dari muka bumi. Selain menstalk, kamu juga seharusnya tidak berhubungan lagi dalam bentuk apapun dengan mantan. Karena, setiap kamu berkomunikasi dan merasakan sesuatu yang rasa-rasanya seperti bayangan kenangan, sudah pasti kamu akan makin susah untuk move on.

Singkirkan barang pemberiannya
Asingkan semua barang yang mungkin bisa membangkitkan kenangan bersama mantan. Apapun itu. Misalnya, boneka, topi, bunga imitasi, baju atau yang lainnya. Kalau kamu tidak tega untuk membuang atau membakar, simpan saja di gudang sampai hati kamu benar-benar tenang dan mulai bisa menerima keadaan. Tapi, kalau kamu merasa barang-barang tersebut tidak membawa pengaruh apa-apa, paling tidak simpan di dalam lemari atau di dalam laci agar tidak mudah terlihat.

Mengambil pelajaran dari perpisahan kalian
Kamu sudah melakukan hal-hal di atas tetapi masih belum bisa move on, bisa jadi itu karena kamu belum rela untuk melepaskan mantan. Jalan satu-satunya adalah dengan rela, ikhlas dan berpikiran positif tentang perpisahan kalian. 

Misalnya, kamu harus memikirkan apa jadinya kalau saja kalian tidak berpisah, bisa jadi kamu makin sakit hati dan kalian akan saling menyakiti. Kalau yang kamu fikirkan hanya seberapa sakitnya perpisahan tentunya beban berat tersebut akan menjadi momok tersendiri yang menjadikan kamu semakin susah untuk move on dari baying-bayang mantan.

Curhat dengan sahabat
Curahkan semua perasaan kamu kepada teman terdekat. Kurangi pikiran-pikiran negative dari efek perpisahan. Curhat bersama sahabat atau teman terdekat bisa mengurangi rasa galau dan beban di hati.

Mencoba membiasakan diri
Kenali lingkungan yang baru dan mencoba membiasakan diri dengan keadaan kamu sekarang bisa membuat perasaan kamu lebih tenang. Yakinlah kalau semua hal tidak akan berakhir hanya karena kamu putus dengan si doi. Kamu harus tetap bertahan dan menjalani kehidupan seperti biasanya.

Mencoba membuka hati
Hal ini mungkin yang paling sulit untuk dilakukan, karena tanpa kita sadari biasanya ketika ada seseorang mendekati kita, dan hati kita masih condong ke orang lain. Pasti tanda disengaja kita akan membanding-bandingkan orang yang baru muncul tersebut dengan orang yang sudah ada terlebih dahulu di hati kita. Namun, tetaplah berusaha membuka hati untuk orang lain. Karena obat untuk yang patah hati adalah mencintai orang yang patah hati juga.

Itulah tips-tips yang bisa kamu lakukan agar bisa segera move on dari mantan. Tips-tips di atas akan lebih manjur kalau disertai dengan niat untuk mve on.