Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belanja Online Produk Luar Negeri Menggunakan Standard Express Kurir

Pernah membeli produk dari luar negeri? Bila Anda belum pernah mungkin Anda akan ragu apakah barang yang Anda beli bisa sampai ke rumah Anda dengan aman. Benarkah membeli produk dari luar negeri biaya ongkinya mahal? Jawabannya tidak selalu benar demikian. 

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya berbelanja online dan produk yang saya beli itu di kirim dari luar negeri, sebut saja dari Cina, dan produk yang saya order itu adalah sebuh dompet. 
Ongkos Kirim Tidak Selalu Mahal
Awalnya saya sedikit ragu belanja barang dari luar negeri, karena saya pikir pasti ongkirnya sangat mahal dan produknya tidak akan sampai di rumah saya dan ternyata anggapan saya semuanya salah. Barangnya sampai dirumah dan biaya ongkirmya sangat murah cuma 27rb dari Cina ke Indonesia di pulau terpencil seperti Pulau Bawean.

Untuk Kurir yang saya gunakan adalah Standard Express, saya tahu jasa kurir ini karena saya membeli dompet ini melalui shopee, ternyata ada toko Cina yang buka lapak disana. 

Kelemahan Berbelanja Online Pengiriman Dari Luar Negeri
Salah satu kelemahannya adalah waktu pengiriman yang sangat lama, kisaran 15- 25 hari dan melacak/ tracking paket cukup sulit karena hanya bisa di tracking pada situs atau aplikasi tertentu. Berdasarkan pengalaman saya ini untuk mentracking paket hanya dari shopee saja. Sedangkan pengalaman lama sampainya kira-kira 20 hari. 

Berikut ini video unboxing paket dari luar negeri : 


Nah semoga artikel ini bermanfaat, silahkan jika ada pertanyaan bisa komentar ya di bawah, atau di video youtubenya. Sampai jumpa di artikel saya yang lian.