Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tepung Terigu Merek Bogasari Protein Tinggi, Sedang dan Rendah

Tepung terigu yang umum kita dengar terbagi menjadi tiga jenis yaitu tepung terigu dengan protein rendah, sedang dan tinggi. Mungkin Anda bertanya apa perbedaan antara ketiga jenis tepung terigu di atas, apakah ada pengaruhnya terhadap hasil kue yang nanti akan di buat? Anda akan mendapatkan jawabannya di bawah ini. 

Perbedaan dari tiga jenis tepung terigu di atas adalah pada kandungan proteinya, dan kandungan protein inilah yang mempengaruhi pada rasa dan tekstur makanan yang kita masak. 

Beberapa jenis kue akan sangat bagus hasilnya jika menggunakan tepung terigu berprotein rendah dan sebaliknya. Jadi ketika Anda memasak harus paham kebutuhan tepung terigu seperti apa yang cocok untuk masakan Anda. 

Tepung Terigu Merek Bogasari Protein Tinggi, Sedang dan Rendah


Pada artikel ini saya akan membahas satu merek tepung terigu yaitu Bogasari dengan alasan merek ini sangat mudah kita temukan di pasaran. Bogasari memproduksi tepung terigu dengan 3 jenis sesuai dengan kadar proteiinya. Berikut ini ulasannya. 


Bogasari Kunci Biru (Tepung Terigu Berprotein Rendah)
Tepung terigu dengan kadar protein rendah cocok untuk pembuatan kue kering, biskuit, crackers, black forest, cake coklat, lapis lagit, lapis surabaya, chiffon cake, pie dan kue-kue yang lain yang bersifat renyah. 

Bogasari Segitiga Biru (Tepung Terigu Berprotein Sedang)
Jenis tepung terigu dengan kadar protein sedang cocok untuk digunakan dalam pembuatan kue seperti bolu, brownies, cake pisang, martabak manis dan lain-lain. 

Bogasari Cakra Kembar (Tepung Terigu Berprotein Sedang)
Untuk tepung terigu kadar protein tinggi cocok untuk membuat adonan roti tawar atau manis, donat, kue sus, mi instan, mi kering, martabak telur, roti gorenga dan lain-lain


Sudah terbayangkan perbedaan pada tiga jenis tepung di atas? Sekarang tinggal Anda sesuaikan dengan makanan atau masakan yang akan Anda buat kira-kira cocoknya menggunakan terigu yang rendah, sedang atau tinggi protein. Semoga artikel ini bermanfaat, jika Anda suka like dan di share.