Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Oli Motor Yamaha Jupiter Z Injeksi

Mesin motor agar terus memberikan performa yang baik harus kita rawat, salah satu hal penting dalam menjaga komponen mesin tetap prima adalah dengan mengganti oli mesin secara berkala. Salah satu motor yang umum kita miliki adalah Yamaha Jupiter Z, kira-kira oli apa yang cocok dan bagus untuk digunakan pada mesin motor jupiter Z ini?

Nah pada kesempatan malam hari ini, saya akan sharing kepada teman-teman oli yang direkomedasikan untuk Motoh Yamaha Jupiter Z. Sebelum membahas seputar oli ada baiknya jika kita lihat sekilas spesifikasi motor ini.

Rekomendasi Oli Motor Yamaha Jupiter Z Injeksi

Pertama motor yamaha jupiter Z injeksi merupakan golongan mesin produk terbaru yang memiliki perbedaan dengan mesin yang masih menggunakan karburator (perbedaannya pada komponen mesin yang lebih rumit dan lebih sempit) sistem kopling basah dan volume silinder 113,7 cc.

Rekomendasi Oli Untuk Motor Yamaha Jupiter Z Injeksi
Kalau melihat dari jenis koplingnya bisa kita jadikan acuan bahwa oli standarnya adalah JASO MA, dari segi mesin terbaru baru maka oli dengan bahan semi sintetik dan full sintetik yang paling cocok, dan jika sobat mencari oli mesin jupiter Z injeksi yang aman adalah yamalub, alasannya? Sebab yamalub merupakan oli produk yamaha sehingga bisa dipastikan bahwa oli yamalub lebih mengerti kebutuhan pelumasan pada mesin motor yamaha.

Berdasarkan tanggapan dari berbagai rider yamaha jupiter Z1 injeksi oli yang sering mereka gunakan adalah yamalub 4T Gold karena memiliki kualitas yang bagus serta harganya juga lumayan lebih mahal (Rp35.000). Namun jika sobat ingin oli yang juga bagus tapi harganya lebih miring maka oli yang cocok adalah yamalub 4T Silver (Rp 32.000). Mungkin sobat bertanya-tanya, apa bedanya? Perbedaannya terletak pada kualitas olinya, semakin mahal maka semakin bagus kualitasnya. 

Sobat bisa mencoba dua-duanya dengan cara bergantian agar bisa membedakan antara yamalub 4t silver dan 4t gold dari segi performa berkendara. Jika sudah menemukan yang cocok dari salah satu kedua oli diatas jangan gonta-ganti oli lagi ya, Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa.