Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Oli Mesin Motor Honda PCX 150

Informasi tentang oli yang di sarankan untuk motor Honda PCX 150 akan Anda temukan pada artikel ini. Honda PCX 150 merupakan motor scooter berkelas premium di Indonesia, pasalnya selain karena teknologinya yang canggih dan harga yang dibandrol untuk membawa pulang satu unit motor ini cukup mahal, yang jelas hanya orang-orang menengah ke atas yang dapat membelinya. 

Bayangkan saja, harga pasaran motor PCX 150 adalah 39,8 juta, hampir setara dengan motor sport ninja 4 T. 
Rekomendasi Oli Mesin Motor Honda PCX 150
Kembali membahas tentang oli, kira-kira oli apa ya, yang cocok untuk digunakan pada mesin motor Honda premium ini? Sebelumnya yuk kita mengulas sedikit tentang spesifikasi mesinnya. 

Tipe Mesin pada Honda PCX 150 adalah 4 langkah SOCH, sistem pendinginan dengan cairan, kapasitas 152,9 CC dan sistem kopling V-matic. Kalu di lihat sekilas dari kapasitas CCnya ternyata lebih besar ya dari pada namanya PCX 150. 

Oli Yang Bagus Untuk Honda PCX 150 
Okey sekarang kita masuk pada inti pembahasan yaitu tentang oli yang direkomedasikan untuk Honda premium ini. Berdasarkan dari jenis motor ini adalah motor matic (transmisi otomatis) dengan sistem kopling kering maka oli yang bagus adalah oli yang di keluarkan oleh AHM khusus motor matic yang berbahan dasar fully synthetic yaitu AHM Oil SPX 2. 

Oli ini sangat cocok untuk motor Honda PCX 150 karena komposisinya yang full sintetik mampu melindung mesin dan menjaga performa motor tetap baik walaupun dalam kondisi mesin yang panas. Selain itu SPX 2 adalah golongan oli premium yang dikhususkan untuk motor matic Honda dan harganya juga lebih mahal dari pada oli biasa. 

Bila Anda tertarik untuk mengetahui informasi lebih banyak tentang perbedaan antara oli full sintetik, semi sintetik dan oli mineral dapat membaca artikel saya sebelumnya : Perbedaan Oli Sintetik dan Oli Biasa.

Jadi kesimpulannya adalah oli yang cocok dan bagus untuk motor Honda PCX 150 adalah AHM Oil SPX 2, dan jangan lupa untuk mengganti oli mesin secara berkala ya, agar mesin motor tetap oke performanya. Semoga artikel diatas bermanfaat dan salam senyum.