loading...

10 Manfaat Ciuman Bibir Dan Bahaya Ciuman Bibir

loading...
loading...
Apakah sobat pernah berciuman bibir? saya yakin di antara kita yang pernah berpacaran kebanyakan pernah melakukannya, namun apakah kita mengerti efek apa yang kita dapatkan bila kita berciuman dengan bibir pasangan kita? berdampak positif ataupun negatif yang terpenting sebagian diantara kita pernah melakukannya. Sebenarnya ciuman itu bisa berdampak posistif dan juga bisa sebalikknya. Semuanya tergantung dari kita, bila kondisi kita baik sehat maka bisa jadi tidak akan berdampak negatif, dalam tanda kutip kondisi baik kita sudah menikahi pasangan yang kita ciumi.


Fenomena apa sih yang terjadi saat kita melakukan ciuman, dan apa yang sebenarnya terjadi mengapa kita begitu ketagihan untuk melakukannya. Secara logika ketika bibir kita bersentuhan dengan pasangan kita, secara tidak langsung air mulut kita (biar lebih jelasnya air liur atau ludah) bercampur dengan pasangan yang kita ciumi, saat itulah potensi jutaan bakteri bergabung dalam satu mulut. Nah sekarang bagaiman jika pasangan kita memiliki penyakit menular yang berbahaya seperti HIV, Tipes dan Flue  air mulutnya masuk kemulut kita. perlu sobat ketahui jika penyebaran penyakit atau virus manusia dapat mudah menular melalui cairan manusia (darah, dan air liur). Sekarang izinkan saya untuk memaparkannya Bahaya Ciuman Bibir kepada sobat mazmuiz semua.


10 Manfaat Ciuman Bibir Dan Bahaya Ciuman Bibir

Bahaya Ciuman Bibir 


1. Dapat menularkan penyakit yang diderita oleh pasangan kita, bahkan juga sebalikknya penyakit kita dapat ditularkan kepada pasangan ciuman kita. So jaga kondisi tubuh dengan baik jangan sampai melakukannya ketika sakit, usahakan menikah dulu ya biar lebih mantap hehehe.

2. Dapat menimbulkan ketagihan. Ini bahaya sekali bagi pasangan yang belum menikah, karna dengan ciuman bibir bisa-bisa pelakunya akan lupa diri dan secara tidak sadar menuju kehubungan yang lebih inten, jika sampai kebablasan bisa kecelakaan seperti yang telah terjadi pada teman saya, jangan di tiru sobat ya hehehe. 
Dibalik kebahayaan yang telah saya sampaikan di atas ternyata cium itu memiliki manfaat untuk kesehatan sobat semua. Emang apa manfaatnya? heem okey jangan kawatir akan saya coba paparkan kepada Anda para sobat saya yang setia pada pasangan hingga berani menikahinya.

10 Manfaat Ciuman Bibir 

Sobat mengerti rahasia dari manfaat ciuman ? waaaw setelah saya mencari sumbernya di artikel berbahasa inggris saya menemukan 10 alasan mengapa ciuman itu memiliki manfaat yang luar biasa untuk kita ketahui, saiapa tahu setelah membaca tulisan ini sobat petualang langsung ingin menikah dan mencium pasangan halalnya hehehe, yuk langsung kita bahas 10 Manfaat Ciuman Bibir :

1 Membuat Suasana Hati Senang
Saat kita berciuman otak kita bereaksi dengan hormon dopamin yang membuat hati kita semakin senang, kemudian hormon serotonin yang meningkatkan suasan hati menjadi lebih tenang. Suasana hati yang berpadu dengan emosi membuat kita melupakan beberapa masalah membuat pikiran rilek loo.

2 Mengurangi Stress
Ini dia manfaat yang kedua sobat, hampir sama sih dengan yang pertama diatas, saat ciuman berlangsung otak kita melupakan permasalahan kita, merilekkan pikiran yang terbebani dan menekan kerja dari hormon stress. 

3 Menjaga Kulit Anda Kencang 
Whaat the hell..!!! apa iya mas demikian? tenang sobat jangan emosi dulu, gini lhoo logikanya, ketika kita berciuman bibir itu melibatkan 34 otot wajah dan 112 otot postural, otot ini yang berperan dalam menjaga kekencangan kulit kita. 

4 Dapat Mencegah Gigi Berlubang
WAAAH NGACO NI MAZ MUIZ !!! sabar sobat jangan buru-buru terheran-heran gitu. Begini saya jelaskan mekanismenya, saat kita berciuman bibir itu membuat produktifitas air liur kita meningkat, sobat tau manfaat air liur yang baru diproduksi itu apa? kata pakar gigi sih ya berfungsi untuk menyapu bakteri jahat dimulut kita, termasuk bakter yang menyebabkan gigi berlubang dan yang lebih hebohnya lagi menyapu plak yang ada di gigi kita. Gimana sobat masuk akal kan ? heheh jangan kemana-mana dulu ini baru manfaat yang ke empat, masih ada lagi yang lebih menghebohkan, let chek it out.

5 Dapat Menyembuhkan Alergi 
Tukan aneh-aneh lagi ni Maz Muiz!!! hehehe biasa saya suka yang aneh-aneh :-). Kok bisa ya ciuman menyembuhkan Alergi? Berciuman itu dapat mengurangi antibodi lgE dalam darah yang bertanggung jawab dalam pelepasan histamin. Histamin itu yang menyebabkan gejala alergi seperti bersin dan mata berair, jadi saat berciu*an melepas histamin dalam darah. 

6 Membakar Kalori 
"Saya kehabisan akal nih kayaknya buat jelasin ini sobat" eitsss jangan kecewa dulu, langsung pada pembahasan. Sebuah studi oleh Dr Alexander Dewees menunjukkan "ciuman penuh gairah, berlangsung sekitar dua puluh detik bisa membakar hingga 2-3 kalori per menit." Logikanya gimana maz?saat berciuman adrenalin kita meningkat kemudian dorongan dalam adrenalin meningkatkan metabolisme Sobat dan membantu membakar kalori.

7 Menyehatkan Jantung 
tukan aneh lagi ! hehe simak aja ya biar wawasan kita tambah banyak. Ciuman itu membuat tekanan & kolesterol tingkat darah rendah. Sebuah studi dari hidup serumah dan pasangan yang sudah menikah menunjukkan frekuensi peningkatan ciuman menurunkan stres, meningkatkan kepuasan hubungan, dan penurunan kadar kolesterol. Stres merupakan faktor risiko terkenal untuk penyakit jantung. Oleh karena ciuman membuat jantung jantung sehat dengan menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol dan menstabilkan sistem kardiovaskular.

8 Meningkatkan kekebalan Tubuh Dari Penyakit
Saya mulai capek nih lanjutin ngetiknya. Heem buat sobat gpplah saya berusaha memuasakan hehehe. Lhoo maz kok kontra ya sama pernyataan bahaya ciuman yang di atas, bisa dijelasin maz? Okey tenang dek maz jelasin ya( heheh biar asyik aja saya manggilnya adek ). Jadi Begini Saat kita berciuman kita saling bertukar air liur dengan pasangan kita, nah saat itulah kita menyapu kuman-kuman, menurut artikel yang maz baca air liur orang lain itu menjadi vaksin alami yang membunuh kuman jahat sehingga membuat tubuh kita lebih kebal. Eiit tunggu jangan senang dulu, bahayanya tetap ada, kadang air liur itu membawa penyakit dari sang penderita seperti herves dan lain-lain. Jadi kalau berciuman pasangan kita dan diri kita sendiri haruslah sehat biar manfaatnya maksimal ya :-)

9 Meredakan Nyeri 
Akhirnya sampai di kesembilan," iakah maz muiz ciman itu bisa meredakan nyeri?" Ia bisa kalau menurut apa yang saya baca. Apakah sobat sering mengalami nyeri punggung? kalau ia, cobalah meluangkan waktu untuk berciuman dengan pasangan halal sobat. Saat beriuman itu bisa menghasilkan zat kimia endorfin dalam tubuh yang memiliki efek lebih kuat dari pada zat morfin (sejenis narkoba) yang bisa menghilangkan rasa sakit tanpa ada efek samping.

10 Membuat Hidup Lebih Lama
"Maksudnya apa sih maz ?" Gini maksudnya, menurut penelitian laki-laki hidup lebih lama ketika dia menikah dan didalam rumah tangganya itu selalu bermesraan dengan Istrinya seperti berciuman dari pada laki-laki yang menikah namun tidak berciuman. 

Kunjungi juga ya : Tips membuat bibir menjadi lebih merah secara alami
Akhirnya selesai juga 10 manfaat ciuman bibir, bagaimana menurut sobat, puas? hehehe kayak apa aja ya pertanyaannya ada puasnya. Pesan dari saya, buat sobat yang ingin peraktek ciuman dan ingin mendapat manfaat yang maksimal dengan ZERO kekawatiran cepatlah menikah, karna dengan menikah menjaga diri dan agama kita. "Maz sendiri udah nikah?" hehehe saya belum, tapi insya@ segera amiiin. Udah dulu ya sampai jumpa di postingan berikutnya.
loading...